About Me

Foto saya
aQ g bs mendeskripsikn ttg dri Q...coz yg bSa mnilai ttg aQ kn oRg lain,so sBlum bertMn dg Q.km t kn tw bgai mn aQ?hehehe

Selasa, 05 Januari 2010

LUKCY LADY


Suasana pagi itu sangat sibuk.Jam menunjukkan pukul 8.30 ketika seorang lelaki tua umur 80-an masuk untuk meminta agar jahitan ibu jarinya dilepas.Ia berkata bahwa ia sedang terburu-buru karena ada janji pukul 09.00.Aku memahami gelagatnya lalu aku memintanya untuk duduk.Aku tahu pekerjaan ini akan memakan waktu lebih dari 1 jam sebalum orang lain bisa menemuinya.
Aku perhatikan ia melihat jamnya lalu memutuskan untuk dilepas jahitannya,karena saat itu aku sedang tidak sibuk dengan pasien-pasien lain,maka ku teliti luka yg ad d ibu jari nya.Ternyata lukanya telah sembuh dengan baik,lalu ku katakan kepada salah seorang dokter apa yang hendak kulakukan.Aku lalu menyiapkan peralatan dan barang-barang yang kuperlukan untuk melepas jahitan dan membalut lukanya.
Sambil merawat lukanya aku terlibat dalampembisaraan dengan nya.Aku bertanya apakah pagi ini ia punya janji dengan salah seorang dokter disisni karena ia tampak terburu-buru. Ia menjawab tidak,ia harus pergi kerumah perwatan (nursing home) untuk sarapan bersama istrinya.Aku lalu bertanya tentang keadaan istrinya.Ia berkata bahawa istrinya menderita Alzheimer dan belum lama dirawat ditempat itu.
Sambil mengobrol,kuselesaikan balutan di ibu jarinya .Aku bertanya apakah istrinya akan mersa khawatir bahwa hari ini ia agak terlambat.ia menjawab bahwa istrinya sudah lima tahun tidak lagi mngenalinya.
Aku merasa terkejut dan bertanya “ apakah kau pergi kesana setiap hari meski istrimu sudah tidak mengenalimu?”
Ia tersenyum.menepuk tangan q lalu berkata “ bener ia tidak mengenaliku,tapi aku kan mengenalinya!”
Sungguh istrinya adalah wanita yang beruntung.Seharusnya kita semua memiliki cinta semacam ini.Cinta sejati tidak bersifat jasmani,dan tidak pula hanya bersifat romantis. Cinta sejati adalah kesediaan untuk menerima apa adanya.dan kerelaan untuk menerima apa yang telah,apa yang akan dan apa yang tidak akan terjadi.
Sahabat yang baik seperti baintang dilangit.kau tidak dapat selalu melihatnya.namun kau tahu bahwa mereka ada di luar sana.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

About This Blog

Blogger Template by ardi33's template.
Akatsuki Group Edited by ardi33